Adu Argumen Kontroversi Dianulirnya Gol Sevilla ke Gawang Real Madrid, Siapa yang Benar?

Adu Argumen Kontroversi Dianulirnya Gol Sevilla ke Gawang Real Madrid, Siapa yang Benar?
Wasit Juan Martinez melihat VAR sebelum menganulir gol Sevilla ke gawang Real Madrid © AP Photo
Kanonbet Real Madrid meraih poin penuh saat menjamu Sevilla pada laga pekan ke-20 La Liga. Kemenangan Real Madrid diwarnai dengan keputusan kontroversial yang menganulir satu gol Sevilla di babak pertama.
Laga Real Madrid melawan Sevilla digelar pada Sabtu (18/1/2020) malam WIB di Santiago Bernabeu. Real Madrid menang dengan skor 2-1 lewat gol yang diborong Camserimo pada menit 57 dan 69.
Bagi Casemiro, dua gol ke gawang Sevilla membuatnya mencatat rekor. Ini adalah kali pertama gelandang asal Brasil mencatat brace atau dua gol dalam satu laga. Catatan yang baik untuk gelandang bertahan.
Sedangkan, Sevilla mencetak gol pada menit ke-64. Penyerang asal Belanda, Luuk de Jong membobol gawang Thibaut Courtois. Setelah cleansheet pada tiga laga La Liga terakhir, kiper asal Belgia akhirnya kebobolan juga.
1 dari 4

Insiden Kontroversi Dianulirnya Gol Sevilla

Duel Real Madrid vs Sevilla di babak pertama berjalan ketat. Real Madrid cuma empat kali mengancam gawang Sevilla, sedangkan tim tamu memiliki lima kesempatan.
Laga babak pertama berakhir dengan skor 0-0 lantaran gol Sevilla oleh Luuk de Jong di menit 30 dianulir oleh wasit setelah melihat VAR. Nemanja Gudelj dinilai terlebih dahulu melanggar Eder Militao dalam prosesnya.
Momen ini kemudian menjadi sorotan. Pihak Sevilla yang merasa dirugikan menilai gol tersebut harusnya sah. Sedangkan, Real Madrid juga memiliki argumen untuk membela keputusan wasit yang menganulir gol mantan penyerang PSV tersebut.
2 dari 4

Komentar Zinedine Zidane

Komentar Zinedine Zidane
Zinedine Zidane, Real Madrid © AP Photo
Zinedine Zidane menilai keputusan wasit Juan Martinez yang menganulir gol Luuk de Jong, usai melihat VAR sudah tepat. Sebab, menurut Zinedine Zidane, memang ada pelanggaran yang dilakukan kepada Eder Militao dan Real Madrid mendapat tendangan bebas.
"Bagi saya, ada blok, itu pelanggaran dan itu normal. Anda tidak bisa mengeluh," buka Zinedine Zidane dikutip dari Marca.
"Saya tidak berpikir wasit sangat menentukan hasil pertandingan ini. Dia melakukan apa yang harus dia lakukan. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa saya telah melihat insiden itu dan itu adalah sebuah blok, ada pelanggaran," tegasnya.
Bahkan, Zinedine Zidane menilai gol yang dicetak Sevilla harusnya tidak sah. Sebab, dia melihat ada handball lebih dulu. "Handball dan wasit tidak menganulirnya," ucap pelatih asal Prancis.
"Saya tidak bisa menjelaskan apa-apa dan saya tidak pernah masuk untuk mengevaluasinya. Wasitlah yang memutuskan. Terkadang itu bertentangan denganmu dan terkadang itu menguntungkanmu," katanya.
3 dari 4

Komentar Julen Lopetegui

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, tentu saja kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya. Mantan pelatih timnas Spanyol tersebut menilai Sevilla layak mendapat hasil lebih baik dibanding sebuah kekalahan atas Real Madrid.
"Saya benar-benar tidak mengerti, kecuali seseorang dapat membantu saya memahami, mengapa gol yang kami cetak dianulir," kata Julen Lopetegui.
"Saya pikir ini adalah kesalahan besar," sambung mantan pelatih Real Madrid tersebut.
4 dari 4

Komentar Monchi

Komentar Monchi
Monchi © uefa
Bukan hanya Julen Lopetegui, Monchi juga menilai Sevilla sangat dirugikan atas keputusan wasit. Sang direktur olahraga Sevilla tersebut menilai Sevilla kalah bukan karena alasan teknik. Ada hal lain yang membuat Sevilla kalah.
"Saya enggan untuk menganalisis pertandingan secara taktik atau teknis karena momen ini sangat penting dan tidak masuk akal untuk menganalisis pertandingan dari sisi itu," ucap Monchi.
Monchi juga geram dengan klaim Real Madrid bahwa gol Sevilla yang dicetak Luuk de Jong dianggap tidak sah. Mantan direktur olahraga AS Roma tersebut sepenuhnya yakin gol Luuk de Jong sah.
"Jika mereka menganulir gol itu, saya akan turun ke lapangan dan melepas tim," kata Monchi.
Sumber: Marca


Bandar Agen bola terbaik di Asia menyediakan berbagai permainan dan bonus menarik
seperti sbobet,nova,sa36,allbet,asia gaming,playtech,slot,poker dan tangkas
Whatsapp : +855889839888 (Gunakan tanda + saat save contact Bos)
Line : @kanonbet
Telegram : +6281311882929
Twitter : @kanonbet
Website : https://kanonbet.com

Comments

Popular posts from this blog

Selamat! Luka Modric Tembus 100 Gol dalam Karirnya

arah main judi dadu